Contoh Riset Pemasaran
Written by Paula Widiastuti, SE, MSM on 5/03/2008Semulai memulai riset pemasaran, ketahui dahulu:
1. What: apa yang ingin diteliti, biasanya BFO (baca: ide) penelitian dimulai dari adanya kesempatan (lahan atau prospek) bisnis baru (opportunity) atau karena adanya masalah (problem). 3 aspek yang harus ditentukan adalah:
Company research2. Why: apa tujuan dari penelitian (objective), mengapa penelitian harus dilakukan. Terdiri dari 2 tujuan:
Opportunity/Problem research
Audience research
Impact Objective
Output Objective
Metode dari riset juga harus ditentukan (Programing):
- Tema dan pesan yang akan disampaikan
- Cara penyampaian pesan
Lengkapi pula dengan Time line dan bagaimana Evaluasi akan dilakukan
Contoh riset bisnis berdasarkan kasus pengenalan Produk Baru "Downy Wrinkle Releaser" (DWR) dari Protor & Gamble (P&G) download di sini.
0 comments: Responses to “ Contoh Riset Pemasaran ”